Identitas Hacker Bjorka Terbongkar, Diduga Bernama M Said Fikriansyah
September 14, 2022 Oleh admin 0

Identitas Hacker Bjorka Terbongkar, Diduga Bernama M Said Fikriansyah

Identitas Hacker Bjorka Terbongkar, Diduga Bernama Muhammad Said Fikriansyah

twitterflash.net, Cirebon РKemunculan sosok Hacker Bjorka yang meretas data warga Indonesia dan sejumlah pejabat negara menjadi salah satu perbincangan hangat.

Bahkan, belakangan Bjorka meretas akun beberapa tokoh lain. Tidak sedikit orang penasaran siapa sosok di balik nama Bjorka itu.

Alih-alih ramai peretasan data masyarakat Indonesia, beberapa Identitas Hacker Bjorka di kabarkan telah di ketahui.

Jika di lihat dari sisi Urban Dictionary, nama Bjorka ini di ambil dari kata Bjork. Nama Bjork ini telah lama di gunakan oleh artis paling kreatif di era ini. Bjork di anggap sebagai salah satu penyair dan penulis terhebat yang pernah ada.

Tapi jika melihat kata Bjorka secara keseluruhan, sebagaimana di lansir berbagai sumber nama ini memiliki arti orang yang emosional, berani tapi termasuk pribadi yang ramah.

Bjorka juga di sebut senang menerima hadiah dari orang yang mereka cintai, cenderung manja dan sebaliknya suka memanjakan pasangan. Namun nama Bjorka seperti si hacker yang mengacak-acak Indonesia ini di sinyalir berasal dari Swedia. Dalam bahasa tersebut, Bjorka berarti little birch atau pohon kecil.

Sejumlah warganet pun berspekulasi jika Bjorka bukanlah seorang hacker dari Polandia seperti yang sedang ramai di beritakan. Bjorka di duga merupakan hacker yang berasal dari Indonesia.

Diduga Bernama Muhammad Said Fikriansyah

Di duga Bernama Muhammad Said Fikriansyah Asal Cirebon

Seperti apa yang di unggah oleh akun instagram @volt-anonym pada Selasa (13/9/2022) kemarin.

Dalam unggahannya, akun tersebut menyebutkan jika data yang di klaim telah di retas oleh Bjorka sebanyak 133 miliar itu di patahkan tidak benar. Dari hasil penelusuran yang di lakukan, data yang di miliki Bjorka hanya sebanyak 200.

Dari 200 data itu di perbanyak oleh Bjorka seolah-olah mencapai 133 miliar data.

“Data yang katanya 133 M dari meretas Kominfo tidak lebih isinya cuma 200 data saja dan itu pun di copy sehingga banyak data yang sama seolah-olah data yang ia curi sebanyak 133 M padahal cuma 200-an. Ini sama saja data dump (sampah) yang sudah banyak kadaluarsa,” tulisnya.

Cirebon

Dalam unggahannya, jika Bjorka di duga bernama Muhammad Said Fikriansyah yang berasal dari Indonesia. Pemilik akun memberikan tanda jika foto itu berada di Cirebon, Jaya, Jawa Barat

Meskipun demikian, pihak kepolisian belum dapat memberikan keterangan lebih lanjut menganai kabar ini.